by

Cegah Bahaya Berbagai Penyakit, Lapas Cipinang Fogging dan Terima Bantuan Suplemen

-Berita-90 views

Jakarta(bhayangkaramagazine.com)– Memutus rantai penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang melakukan fogging di seluruh area Lapas. Hal ini merupakan salah satu langkah preventif yang diambil oleh Lapas Cipinang untuk menekan risiko penyakit DBD di lingkungan Lapas.

Kegiatan dilaksanakan pukul 10.00 WIB oleh Tim Subbagian Umum dengan dibantu dua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani Asimilasi. Mereka menyisir langsung beberapa titik area pelaksanaan fogging, yaitu area gedung 1, area gedung 2, area gedung 3, seluruh blok hunian, tempat ibadah WBP, dapur bersih Lapas, balai kerja WBP dan sekitarnya, area branggang dalam dan luar Lapas, hingga area parkir.

Fogging dimulai dari area luar Lapas hingga area dalam blok hunian. Para petugas dan WBP yang melaksanakan kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dan rasa humanis sehingga fogging berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Para petugas dan WBP, harap senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, dan menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan protoko kesehatan,” tegas Kepala Lapas (Kalapas) Cipinang, Tonny Nainggolan.

Pada hari yang sama, jajaran Lapas Cipinang juga menerima bantuan suplemen dari PT Mustika Ratu Tbk. Kepala Bidang Pembinaan, Aldikan Nasution, mewakili Kalapas Cipinang menerima langsung 5.742 box suplemen Herbamuno+ yang diserahkan PR Manager PT Mustika Ratu Tbk, Ayi Subing.

Ayu menerangkan sistem daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi Coronavirus disease (COVID-19) dan berbagai penyakit lainnya yang mengintai. Agar memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat, seseorang butuh suplemen atau vitamin tertentu, makanan yang bergizi, tidur yang cukup, dan diimbangi dengan olahraga.

Ia berharap bantuan suplemen ini dapat bermanfaat bagi WBP dan petugas Lapas Cipinang untuk menjaga daya tahan tubuh. “Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan COVID-19, Mustika Ratu meluncurkan Herbamuno+ untuk memperkuat daya tahan tubuh yang mengandung lima herbal pilihan asli Indonesia untuk menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator. Selain itu, juga untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing, dan batuk,” urainya.

Mewakili seluruh jajaran Lapas Cipinang, Ahmad Jazuli selaku Kepala Subbagian Kepegawaian menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada PT Mustika Ratu Tbk. “Tentunya sangat bermanfaat bagi kami semua di era pandemi ini. Kami harap semoga ke depannya dapat terjalin kerja sama yang baik antara Lapas Cipinang dengan PT Mustika Ratu Tbk,” harap Jazuli.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.