by

Kapolda Tinjau Serbuan Vaksinasi di Ubhara Surabaya

-Polri-99 views

Surabaya(bhayangkaramagazine.com)- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau serbuan vaksinasi di Ubhara Surabaya, dalam kunjungannya Kapolda mengajak mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya yang sudah divaksinasi untuk menyampaikan kepada keluarganya supaya segera vaksin.

“Segera vaksinasi dengan cara mendaftar ke Babinsa, Babinkamtibmas ataupun ke satuan TNI Polri yang terdekat, karena secara teratur kita akan melaksanakan program ini,” ujar Kapolda Jawa Timur usai meninjau serbuan vaksinasi di Ubhara Surabaya, Kamis (29/7/2021).

Terkait vaksinasi di Ubhara, Kapolda Jawa Timur mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan tenaga vaksinator dari tim dokter Biddokes Polda Jatim, dan diikuti sebanyak 1.000 mahasiswa, namun dibagi menjadi empat tahap, tiap tahapnya diikuti 250 mahasiswa.

“Kegiatan vaksinasi komunitas kepada mahasiswa atau mahasiswi serta tenaga pengajar bertujuan untuk mendukung program pemerintah, untuk membentuk herd immunity di lingkungan kampus. Sehingga diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19,” ucapnya.

Kapolda Jawa Timur menyampaikan, pihaknya juga sudah vaksinasi massal di Universitas Negeri Malang, Kemudian beberapa hari yang lalu di Surabaya yaitu SMPN 1, SMPN 6, SMAN 2, SMAN 5, dan Trimurti.

“Kemudian minggu depan akan dilakukan di Universitas Merdeka Malang dan Universitas Brawijaya,” ujarnya.
Kapolda Jawa Timur mengatakan, vaksinasi massal ini menjadi bagian yang penting untuk semuanya supaya bisa menciptakan herd immunity dalam penanggulangan Covid-19.

“Meskipun sudah divaksinasi saya minta kita semua tetap melaksanakan prokes karena bisa menjadi senjata utama dalam menghadapi Covid-19, dengan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kerumunan dan menghindari kegiatan yang tidak penting,” ucapnya.(Humas/red/)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.