by

Dukung Percepatan Program Vaksinasi Nasional, Polda Metro Jaya Bersama GoTix Kembali Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

-Polri-111 views

Jakarta(bhayangkaramagazine.com)- Dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Polda Metro Jaya bersama GoTix kembali membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional, yang akan di gelar di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan pada Sabtu, 31 Juli 2021, sentra vaksinasi kali ini menyasar 10.000 anggota masyarakat berusia 12 tahun ke atas, dengan menggunakan sebanyak 20.000 dosis vaksin Sinovac, dengan dukungan 300 tenaga kesehatan (nakes) yang telah disiapkan sebagai bentuk dukungan Polda Metro Jaya.

Penerima vaksin anak berusia 12 hingga remaja berusia 17 tahun berhak didampingi oleh satu orang tua atau wali masing-masing, dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan yang tertera dalam Kartu Keluarga.

Dalam sambutannya pada peresmian Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional GoTix bersama Polda Metro Jaya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan, dalam kesempatan ini, pihaknya mengapresiasi inisiatif rekan-rekan Gojek dan masyarakat lainnya untuk mendukung program pemerintah. Sentra vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi laju Covid-19 dan mengakselerasi program vaksin, untuk dapat meningkatkan imunitas masyarakat.

“Terima kasih atas gerai-gerai vaksin yang telah didirikan dan telah dilakukan selama ini. Semangat kolaborasi ini harus terus dipelihara. Kami harapkan program ini dan jangkauan area dapat semakin ditingkatkan. Sekali lagi, terus lakukan yang terbaik, dan saya yakin semua yang telah dilakukan rekan-rekan akan bermanfaat,” ucapnya.

Head of GoTix Tubagus Utama mengatakan, setelah sebelumnya menyelenggarakan vaksinasi melalui kemitraan dengan sejumlah pemangku kepentingan di berbagai kota yang menjangkau ekosistem Gojek meliputi mitra driver Gojek, mitra UMKM, serta pekerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kini GoTix bersama Polda Metro Jaya membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 yang dapat menjangkau usia 12 tahun ke atas sebagai penerima vaksinasi.

“Hal ini sejalan dengan arahan Kemenkes RI, di mana proses distribusi vaksinasi sudah memasuki tahap ketiga dengan sasaran vaksinasi tertuju pada anak-anak dan remaja di atas usia 12 tahun. Diharapkan Sentra Vaksinasi Covid-19 ini dapat meredakan kecemasan para orang tua agar anak-anak dapat segera divaksin dan dapat terlindung dari bahaya virus Covid-19,” tuturnya.

Kerja sama GoTix dan Polda Metro Jaya dalam menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional didasari oleh beberapa pertimbangan bahwa menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada situs https://covid19.go.id/peta-sebaran, telah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak anak.

Sekitar 3,2 juta orang terkonfirmasi Covid-19 pada 27 Juli 2021 dan sejumlah hampir 409 ribu kasus terkonfirmasi merupakan anak usia 0-18 tahun. Lebih dari 316 ribu kasus berada pada rentang usia 12-18 tahun.

Dukungan GoTix sebagai layanan ticketing platform terpercaya dalam Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional bersama Polda Metro Jaya meliputi penyediaan teknologi pendaftaran online vaksinasi melalui layanan GoTix di aplikasi Gojek, menyediakan sumber daya untuk seluruh kegiatan vaksinasi, sosialisasi program vaksinasi kepada masyarakat melalui akun media sosial @GoTixIndonesia.(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.