by

Kapolda Sumut Tinjau Panen Raya Padi dan Tanaman Bawang di Karo

-Polri-67 views

Bhayangkaramagazine.com – Medan. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra tinjau pelaksanaan panen raya padi dan tanaman bawang bersama masyarakat di Kecamatan Mardingding, Kab. Karo, Rabu (16/2/22).

Irjen. Pol. Panca Putra mengajak masyarakat menjaga dan merawat sawahnya dengan baik agar hasil panen di Desa Lau Kesumpat dapat berkualitas baik. “Dijaga dan dirawat dengan baik sawahnya agar dapat menghasilkan kualitas yang baik”, jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyampaikan bahwa sawah merupakan lumbung sumber pangan kehidupan masyarakat yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

“Jika kualitas panen bagus, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar juga. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani”, jelas Kapolda.

Dikesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan ingin memantau langsung bagaimana ketahanan pangan yang ada di Karo Berneh, yang menjadi salah satu lumbung pangan di Tanah Karo dan Sumatera Utara dan juga akan membantu pengolahan lahan serta obat-obatan dan menjaga kelangkaan pupuk dan harganya

“saya sangat bangga kepada petani Kecamatan Mardinding, yang tetap menjadi salah satu lumbung padi di Sumatera Utara” jelas Gubernur Sumut tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.