by

Tantangan Bagi Polri Pasca Mudik, Pengawalan Tahapan Pemilu 2024.

-Politik-41 views

Polri bersiap menghadapi tantangan pasca keberhasilan mengawal mudik lebaran tahun ini. Jika mudik, menghadapi kondisi membludaknya masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di waktu yang bersamaan. Tercatat 85,5 juta masyarakat haeus diatur dan dikawal agar tidak menimbulkan kemacetan parah sepanjang perjalanan mudik.

Meski persiapannya dilakukan dalam waktu yang pendek, berbagai steategi Polri berhasil membuat tidak terjadinya kemacetan yang parah selama arus mudik lebaran tahun ini. Menyambung kesuksesan tersebut, saat ini Polri bersiap menghadapi tantangan baru yang tidak kalah mudah, yaitu pengamanan prosesi penilihan umum tahun 2024. Rencananya, sejak Juni 2022, prosesi atau tahapan pemilu sudah dilakukan.

Menurut pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, jangan meragukan netralitias Polri dalam pengamansn pemilu. “Terlalu berisiko jika ada personel Polri yang menunjukkan keridaknetralan mereka dalam pemilu mendatang. Bahaya sekali kalo Polri pilih kasih terhadap semua kontestan di pemilu mendatang”, demikian ujarnya menjelaskan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.