by

KALAPAS SAMARINDA IKUTI RAKERNISPAS KALTIMTARA TAHUN 2022

-Pas-24 views

Samarinda – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Nomor : W.18-3413-PR.01.04 Tahun 2022, tanggal 03 Juni 2022, tentang Penunjukan Peserta Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Tahun 2022, hari ini Selasa 14 Juni 2022 Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan.

Bertempat di Hotel Midtown kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wita. Dengan Tema “Deteksi Dini sebagai Implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Plus Back to Basics Menuju Pemasyarakatan Maju”, kegiatan rakernispas diawali dengan Laporan Kadivpas, dilanjutkan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Kaltimtara.

Hadir sebagai narasumber Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas dan Kepala BNNP Kaltim

Pada Rakernis Pemasyarakatan ini dibahas mengenai penentuan langkah-langkah strategis dalam menghadapi isu-isu aktual, seperti kepadatan penghuni (overcrowded) lapas/rutan yang berpotensi meningkatkan resiko gangguan keamanan, pembinaan terhadap WBP.

Hal itu dapat dilakukan dengan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan APH , serta Back to Basics.

“Rakernis Pemasyarakatan ini diselenggarakan dalam rangka tercapainya keseragaman pedoman pada Satuan Kerja Pemasyarakatan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi pemasyarakatan” tutur Kepala Divisi Pemasyarakatan Kaltimtara Bapak Jumadi dalam laporan kegiatan yang beliau sampaikan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan pemahaman Petugas Pemasyarakatan terhadap tugas dan fungsi pemasyarakatan” ujar Bapak Hajrianor selaku Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kaltimtara. (Humas/Charles)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.