by

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolda NTT Apresiasi Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu

-Daerah-19 views

Kapolda NTT, Irjen. Pol. Setyo Budiyanto mengapresiasi Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dan ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa. Pasalnya, event ini diikuti peserta sebanyak 269 orang yang berasal dari darat Timor yaitu Kabupaten Belu, kabupaten TTS, TTU, Malaka dan juga Kupang. Selain itu, dari daratan Sumba, Rote, Alor, bahkan negara Timor Leste juga ikut meramaikan event yang digelar perdana Polres Belu tersebut.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dan bisa mengkordinir seluruh peserta dari berbagai Kabupaten ataupun Kota yang hadir hari ini. Ada TNI-Polri dan juga masyarakat umum,” jelas Kapolda saat membuka kegiatan tersebut secara virtual dari halaman Mapolda NTT, Sabtu (25/6/22).

Irjen. Pol. Setyo Budiyanto menyampaikan bahwa olahraga ini membutuhkan skill dan adrenalin yang cukup tinggi. Karena itu para peserta tetap menjaga keamanan dan kenyamanan serta bisa menikmati event tersebut dengan baik.

Kapolda berharap event ini dapat di jadikan ajang untuk mengexplore potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat di kabupaten belu. Mudah-mudahan seluruh peserta mulai dari garis start sampai dengan finish nantinya diberikan kesehatan dan nantinya kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan sehat dan selamat,” jelasnya.

Irjen. Pol. Setyo Budiyanto juga mengharapkan dengan adanya kegiatan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu bisa berlanjut di kabupaten -kabupaten lainnya. “Karena saya yakin amino para peserta yang memiliki hobi trail ini juga cukup banyak, mudah-mudahan Kabupaten lainnya juga bisa melakukannya. Jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan reguler baik dari TNI -Polri maupun masyarakat umum,” terang Kapolda.

Event ini lanjut Kapolda, sangat baik sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama riders motor trail. “Saya minta kita bisa menjaga silaturahmi dengan seluruh masyarakat di lokasi tersebut”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres belu beserta jajaran, panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, semoga event ini dapat berjalan dengan sukses.

Selanjutnya kepada para peserta agar junjung tinggi sportivitas, dan mempererat pertemanan antar komunitas trail, dan dapat mengikuti jalur yang di tentukan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan diri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.