by

Polri Terus Selidiki Kematian Suporter Bobotoh

-Hukrim-27 views

Bandung. Penyelidikan tewasnya dua suporter Persib, saat klub tersebut melawan Persebaya dalam ajang Piala Presiden, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 17 Juni lalu masih berlanjut.

Kapolrestabes Bandung,Kombes Pol. Aswin Sipayung mengatakan pihaknya saat ini tengah meminta keterangan semua pihak yang terlibat dan berada, saat kejadian dorong-dorongan suporter yang berusaha masuk, sehingga menyebabkan dua orang menjadi korban himpitan dan kehabisan nafas, dan akhirnya meninggal dunia.

Kombes Pol. Aswin Sipayung berharap penyelidikan dapat segera selesai, sehingga siapa yang bertanggungjawab atas peristiwa tersebut dapat dimintai pertanggungjawabannya secara hukum. Termasuk kemungkinan kelalaian dilakukan panitia pertandiangan.

“Tentu harus ada proses hukum yang harus dilalui nanti. Ia menjanjikan bahwa proses hukum kasus ini akan dilakukan secara profesional,” terang Kapolrestabes Bandung

Ditempat yang berbeda, Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, sepakat bahwa kasus ini harus dituntaskan hingga akhir.

“Harus ada yang dimintai pertanggungjawaban kenapa peristiwa tragis ini sampe terjadi. Jika tidak ada pelakunya, ditakutkan peristiwa seperti ini akan mudah terjadi lagi di masa mendatang”,tutur Rahmat Edi Irawan.

Pakar Komunikasi tersebut berharap kejadian serupa tak terulang lagi. Ini karena kita berharap olahraga seperti sepakbola menjadi sarana hiburan yang aman dan nyaman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.