by

Pesta Rakyat di Puncak Hari Bhayangkara

-Polri-26 views

Semarang. Puncak peringatan Hari Bhayangkara akan ditutup dengan pesta rakyat yang menghadirkan ragam cipta usaha kecil dan menengah (UMKM) hari ini di Semarang.

Kulineran rakyat, pasar murah, permainan anak, hiburan rakyat, pengobatan gratis hingga vaksinasi booster akan tersaji di Akademi Kepolisian Semarang, Selasa 5 Juli 2022.

Beragam bazar dan kegiatan sosial yang dipusatkan di AKPOL ini, disampaikan, Karo Penmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, pada 2 Juli lalu.

Bersamaan pula, agar suasana semakin semarak akan ada pula lomba musisi jalanan dan berbagai perlombaan murah metiah yang bisa diikuti oleh siapa saja.

Sementara pesta rakyat itu sendiri juga terbuka bagi mereka yang ingin hadir dan memeriahkan ulang tahun Korps Bhayangkara tersebut.

Sebelumnya di tempat yang sama, Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-76. Dalam upacara yang diikuti 1996 personel polisi itu juga akan diisi dengan pertunjukan terjun payung, fly pass helikopter dan atraksi tari kolosal, yang senuanya diikuti para personel polisi. Di tempat yang sama juga akan dilakukan pameran alat-alat material khusus Polri.

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan mengapresiasi Polri yang melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan HUT Bhayangkara tahun ini. “Selain menunjukkan bersatunya Polri dengan rakyat, keterlibatan masyarakat menjadi bukti bahwa Polri selalu dicintai masyarakat Sementara bagi internal Polri, bersatunya Polri dengan rakyat menjadi pengingat bagi semua personel Polri, bahwa dalam menjalankan tugasnya harus selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan sekelompok masyarakat saja”, demikian ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.