by

Kepolisian Pastikan Proses Ekshumasi Siap Dilaksanakan

-Berita-10 views

Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., kemarin meninjau langsung persiapan otopsi ulang jenazah Brigadir Yosua di RS Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Kapolda Jambi ingin memastikan semua kebutuhan otopsi ulang telah tersedia.

”Saya sudah bertemu langsung dengan kepala Rumah Sakit Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi, persiapan sudah baik,” jelas Kapolda Jambi didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes. Pol. Mulia Prianto.

Kapolda Jambi berharap pelaksanaan otopsi pada Rabu (27/7/22) itu berjalan lancar.

”Lokasi untuk rekan-rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan,” jelas Kapolda Jambi.

Dari RS, Kapolda Jambi dan rombongan berkunjung ke rumah keluarga Brigadir Yosua untuk bersilaturahmi dan menghadiri doa bersama.

Kuasa Hukum keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan bahwa otopsi ulang akan dilaksanakan lusa pukul 10.00 WIB.

Menurut Kuasa hukum, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan.

”Mulai tempat otopsi, tukang gali kubur, dokter forensik, pendeta, baju, hingga pelaksanaannya di RS Sungai Bahar,” jelas Kuasa Hukum.

Area sekitar pemakaman Brigadir Yosua juga dipasangi garis polisi sejak Sabtu pukul 17.30 WIB. Warga yang ingin melihat proses ekshumasi atau penggalian ulang makam Brigadir Yosua dilarang melewati garis polisi itu. Area makam juga dipasangi tenda dan lampu penerangan tambahan.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda Jambi Kombes. Pol. dr. M. El Yandiko, Sp.An., M.M., sudah datang ke makam Brigadir Yosua atas perintah langsung dari Kapolda Jambi.

”Kita ke sini untuk mengecek lokasi makam. Saya juga diminta membantu mempersiapkan dari tim RSUD dan tim forensik,” jelas Karumkit Bhayangkara Polda Jambi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.