by

Jelang Pilpres dan Pilkada Serentak 2024, Polda Jabar Gelar Operasional Dinamika Kamtibmas

-Polri-16 views

Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M. Si. menyambut hangat kedatangan Bapak Jendral TNI (Purn) Prof. DR. Abdullah Mahmud Hendro Prioyono, S. T., S. H., M. H. di Mapolda Jabar dalam rangka gelar operasional situasi gangguan kamtibmas dalam rangka pembahasan dinamika kamtibmas menjelang Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak 2024.

Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si., menegaskan, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mesti diwaspadai agar pemilu dan pilkada berlangsung lancar.

“Agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak 2024 harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” terang Jenderal Bintang Dua.

Persiapan pemilu dan pilkada menjadi salah satu agenda nasional lain yang harus didukung Polri. Polri melakukan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dalam menjaga kamtibmas.

Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan pemolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.