by

Kapolda Jambi kepada Mahasiswa Baru UNJA: Jaga Persatuan dan Kesatuan

-Daerah-16 views

Jambi. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., hadir memberikan materi kuliah umum di hari kedua kegiatan “Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MB) Universitas Jambi Tahun 2022” yang berlangsung di Gedung Balairung UNJA Mendalo.

Beliau didampingi langsung Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja SIK., M.Hd., serta Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, Rabu (10/8/22).

Beliau mengambil tema Revolusi Mental dalam kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan. Dalam penyampaian materinya, beliau mengatakan bahwa pentingnya menjaga dan merawat persatuan di Indonesia terkhusus di Universitas Jambi. Beliau juga berpesan di hadapan 6.425 mahasiswa baru, untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin demi masa depan yang baik.

“Bibit kebencian, bibit permusuhan, tidak boleh terjadi di UNJA. Ideologi selain Pancasila tidak boleh ada di UNJA, harus teguh dan terus merawat Pancasila dan kebhinekaan satu-satunya kunci untuk menjaga Republik menjadi abadi. Di Afghanistan hanya ada 7 suku, tapi perang tidak usai selama 40 tahun, sementara di indonesia ada 714 suku serta ada 1100 bahasa daerah tapi tetap damai,” ujar Jenderal Bintang Dua itu.

Beliau menambahkan bahwa menurutnya UNJA adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan bukti pembangunan dan metode kerja yang baik. Beliau pun berharap UNJA bisa menjadi yang terbaik di tingkat global.

“Jangan sia-siakan waktu walau sedetik, selalu berpikir kedepan mau jadi apa, kemudian sebagai mahasiswa baru unja tentunya suatu kebanggaan, di bawah pimpinan rektor UNJA menjadi salah satu universitas yang terbaik di Indonesia dengan segala inovasi dengan segala pembangunan dan metode kerja yang di bangun saya yakin kedepan UNJA akan terbaik di asia tenggara bahkan di dunia,” tutup Kapolda Jambi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.