by

Sambut Hari Jadi Polwan ke-74, Ini Keseruan Binmas Noken dan Polwan Polres Mimika Saat Menggelar Polisi Pi Ajar di SDN 4 Mimika

-Daerah-39 views

Mimika. Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Korwil Binmas Iptu Paulus Rande Ratu bersama personel Polwan Polres Mimika menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar di SD N 4 Mimika dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022.

Korwil Binmas dalam kesempatannya mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 74 Polwan, pihaknya menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar bersama anak-anak sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan semangat belajar serta melatih keterampilan dan fokus para murid di SD N 4 Mimika, dimana kami menggunakan metode ice breaking yakni bermain sambil belajar untuk mencairkan suasana pembelajaran sehingga dapat membangkitkan motivasi untuk belajar yang lebih bergairah,” ucapnya saat dimintai keterangan, Sabtu (20/08).

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut mendapat antusiasme dari para murid maupun guru yang hadir.

“Setiap permainan diikuti dengan riang gembira serta semangat, tak sedikit juga tingkah para murid yang menimbulkan gelak tawa,” tambahnya.

Disisi lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menyebut bahwa kegiatan yang digelar personel Binmas Noken dan Polwan Polres Mimika merupakan bentuk kedekatan Polri dan anak-anak.

“Ini merupakan potret kedekatan Polri bersama anak-anak sekolah. Tak hanya bermain, melalui Polisi Pi Ajar personel di lapangan juga turut menanamkan jiwa nasionalisme kepada para murid melalui nyanyian lagu kebangsaan,” terang Kasatgas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.