by

Kalapas Kelas I Surabaya Beserta Jajaran Pejabat Struktural Sosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2022 Di Blok Hunian

-Pas-18 views

Sidoarjo – Kalapas Kelas I Surabaya, Jalu Yuswa Panjang beserta jajaran pejabat struktural Lapas Kelas I Surabaya melaksanakan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan kepada seluruh warga binaan.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kalapas untuk memberikan pemahaman mengenai UU Pemasyarakatan terbaru dalam pemenuhan hak bersyarat.

” Agar bisa diusulkan hak bersyaratnya warga binaan harus berkelakuan baik, aktif mengikuti program pembinaan, dan telah menunjukkan penurunan tingkat resiko” ungkapnya.

Agustyar selaku Kabid Pembinaan juga menambahkan bahwasanya setiap warga binaan harus melampirkan asesmen penurunan resiko dari Bapas agar bisa diusulkan remisinya.

” Karena program asesmen ini harus segera dilaksanakan, akan kami usahakan kebut agar remisi bisa diusulkan” ucap Agustyar.

Lebih lanjut, Ka KPLP, Gatot Harisaputro bersama Kabid Adkam, Fathorrosi mengingatkan kepada warga binaan untuk mengikuti aturan yang berlaku di Lapas Surabaya agar hak-hak bisa terpenuhi.

“Pembinaan dan keamanan itu berdampingan” ujar Rosi.

Gatot juga menegaskan bahwasanya bagi warga binaan selain Tamping dan warga binaan yang mengikuti pembinaan kemandirian atau ketrampilan akan di buatkan rompi khusus supaya tidak ada warga binaan yang leluasa keluar masuk blok hunian lain.

Sebelum ditutup Kalapas berharap untuk Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang sudah 59 tahun di rancang bisa segera diundangkan karena sangat menguntungkan bagi masyarakat luas.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab antara warga binaan dengan petugas terutama Registrasi dan Bimkemas, serta warga binaan terlihat sangat antusias ketika bertanya tentang kapan mereka bisa mendapatkan remisi.(Humas/Charles)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.