Kebersamaan Siswa SMP Yakpesmi Dengan Satgas Yonif Raider 142/KJ Berlatih Upacara Bendera

Yalimo – Demi menanamkan kecintaan kepada Negeri, Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan pelatihan Pelaksanaan Upacara Bendera kepada Siswa SMP Yakpesmi di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (9/02/2023).

Dalam keterangannya, Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Sinaga menyampaikan selaku tenaga Pendidik dari Satgas Yonif Raider 142/KJ, kali ini memberikan pelatihan pelaksanaan Upacara Bendera di SMP Yakpesmi Distrik Elelim. “Pelaksanaan upacara bendera di seluruh sekolah khususnya Distrik Elelim sudah hampir tiga tahun ini tidak dilaksanakan,” ungkapnya.

“Upacara bendera merupakan salah satu cara mencintai Negeri ini. Inilah penghormatan kepada Negara utamanya Lambang Negara yang ada dalam pelaksanaan Upacara yaitu Bendera Merah putih,” ucapnya.

“Para Siswa sangat senang dengan pelatihan upacara bendera ini. Setelah bersama berlatih seperti ini, ternyata anak-anak dan pihak sekolah  sudah siap untuk menyelenggarakan pelaksanaan Upacara Bendera,” tambah Lettu Inf Indar Sinaga.

Sementara itu, Perwakilan Guru yaitu Bapak Ibnu mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu memberikan pelatihan upacara karena bermanfaat bagi pihak sekolah. “Ini bekal buat anak-anak dan sekolah, mereka akan siap dengan pelatihan ini, kita akan melaksanakan upacara bendera. Terima kasih kepada Satgas 142/KJ yang sudah sabar melatih anak-anak kami ini, sehingga akan bagus dalam pelaksanaannya,” katanya.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif Raider 142/KJ

Foto : Satgas Yonif Raider 142/KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *