NasDem Jagokan Ahmad Sahroni dan Wibi Jadi Kandidat Cagub DKI

Jakarta – Partai NasDem telah sepakat untuk mengusulkan nama Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni sebagai bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hasan Basri Umar mengatakan, selain Ahmad Sahroni, ada juga nama Ketua Fraksi Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino yang masuk sebagai kandidat bacagub DKI Jakarta 2024.

“Sudah beredar di internal itu salah satunya adalah Ahmad Sahroni dan termasuk Ketua Fraksi DPRD DKI Wibi Andrino,” kata Hasan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Hasan mengaku masuknya dua nama tersebut sebagai bacagub DKI masih bersifat internal dan menjadi keputusan resmi dari DPP Partai NasDem. Namun masih sebatas aspirasi seluruh kader soal kandidat cagub DKI Jakarta.

“Sudah banyak pembicaraan, tapi secara resmi belum (mengusung Sahroni) tapi kader-kader NasDem sudah banyak mulai menjagokan dia,” ujar Hasan.

Hasan mengatakan dinamika politik terkait kandidat bacagub DKI ini masih bisa berubah tergantung dari elektabilitas mereka di lembaga survei. Bahkan NasDem tak menutup kemungkinan untuk memunculkan calon lain di luar nama-nama yang beredar saat ini.

“Tetapi tergantung juga nanti elektabilitas mereka, hasil surveinya seperti apa. Walaupun Roni terkenal di mana-mana, tapi kalau jelek kan (elektabilitasnya) enggak mungkin nyalonin dia,” ujar Hasan.

Besar kemungkinan, kata Hasan, keputusan siapa yang akan maju dalam persaingan kursi DKI-1 akan diumumkan dalam 2-3 bulan mendatang.

“Mungkin sekitar Mei-Juni. Toh kalau Pilgub dan Pilkada itu tunggu hasil pemilu, ya siapa tahu nanti jadi pemenang kan jadi engga perlu koalisi dengan orang lain,” beber Hasan. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *