KSAD Berangkatkan Pasukan TNI AD ke Papua Kejar KKB

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberangkatkan sejumlah pasukan TNI Angkatan Darat (AD) ke Papua untuk mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua melalui bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 10 Februari.

“Hari ini saya akan ke Halim. Saya ingin melihat pasukan yang akan diberangkatkan ke Papua, saya akan memberikan moril kepada mereka,” kata Jenderal TNI Dudung kepada wartawan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

Jenderal TNI Dudung berharap pasukan TNI yang diberangkatkan ke Papua dapat bertugas dengan baik. Pasukan TNI juga diharapkan dapat menjaga masyarakat yang berada di Papua dari segala ancaman KKB Papua.

“Semoga melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga masyarakat yang ada di sana dari ancaman-ancaman atau intimidasi dari KKB. Saya rasa itu poinnya dalam Rapim ini yang kita bahas,” tegasnya usai memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD TA 2023.

Jenderal TNI Dudung berharap, TNI Angkatan Darat tetap ada di hati rakyat. Sementara setelah tiba di Papua nanti, pendekatan pasukan TNI kepada masyarakat Papua akan tetap dilakukan secara humanis.

“Pendekatan tetap humanis. Tapi ini kewenangan Mabes TNI. Saya hanya mengirim, tapi yang menggunakan adalah Mabes TNI,” pungkasnya. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *