Pisah Sambut Komandan Pasmar 1 Brigjen (Mar) Hermanto Kepada Brigjen (Mar) Umar Farouq

Jakarta – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1), acara dilanjutkan dengan pisah sambut Komandan Pasmar 1 yang dilaksanakan di lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).

Acara pisah sambut Danpasmar 1 diawali dengan perpisahan Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., kepada seluruh prajurit Pasmar 1 dan dilanjutkan acara penyambutan dari seluruh prajurit Pasmar 1 kepada Brigjen (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., yang telah resmi menjabat sebagai Danpasmar 1.

Di akhir masa jabatannya sebagai Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, mengatakan, dua tahun satu bulan tujuh belas hari saya berada di tengah-tengah petarung hebat, saya adalah salah satu orang yang beruntung karena diberikan kesempatan hadir di tengah-tengah prajurit-prajurit yang hebat.

“Oleh karena itu teruslah memberikan yang terbaik kepada pada Korps Marinir khususnya Pasmar 1, jangan pernah ada kata lelah teruslah berbuat, sekali lagi saya mohon pamit, terimakasih prajuritku, cerita saya sudah selesai sebagai Komandan Pasmar 1,” ujar Hermanto, di hadapan prajurit Pasmar 1.

Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, mengawali jabatannya sebagai Danpasmar 1, mengatakan, saya siap berada di depan prajurit Pasmar 1.

“Berilah saya pekerjaan, berilah saya persoalan maka akan saya selesaikan, sekali lagi untuk para Perwira tidak ada anak buah yang salah, yang salah adalah saya untuk itu saya minta kepada seluruh Perwira untuk tetap berada di tengah-tengah prajuritnya, arahkan dan bantu semaksimal mungkin,” ucap Umar. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *