Prabowo Batal Hadiri Acara Haul KH Ahmad Makki dan Masyayikh Salafiyah Karena Faktor Curah Hujan

Sukabumi – Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto membatalkan kunjungannya ke Ponpes Asslafiyyah dalam acara haul KH Ahmad Makki dan Masyayikh Salafiyah dikarenakan faktor curah hujan dengan intensitas cukup lumayan tinggi di wilayah Pondok Cabe, Hambalang, dan wilayah Sukabumi, Minggu (12/2/2023).

Kedati demikian Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto tersebut akan menghadiri haul KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Ponpes Assalafiyah 1. Sebagai bentuk permintaan maaf kepada ribuan jamaah yang begitu menantikan kehadirannya, Prabowo menyampaikan pidatonya secara virtual.

Seperti diketahui seyogianya Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto menghadiri KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Ponpes Assalafiyah 1 yang beralamat di Kampung Babakan, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan (Hergun) menjelaskan, rencana perjalanan Prabowo yakni menuju Sukabumi pada Minggu (12/2/2023) menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi pada pukul 08:00 WIB. Setelah itu, langsung menuju Ponpes Assalafiyah, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hergun, dikarenakan saat ini cuaca di Pondok Cabe, Hambalang, dan Sukabumi hujan dengan intensitas cukup tinggi. Bahkan, ditunggu sampai pukul 09:00 WIB pagi ini, cuaca tak kunjung bersahabat untuk penerbangan.

“Karena faktor cuaca, hellikopter kepunyaan Bapak Prabowo Subianto tidak bisa diterbangkan. Sehingga diambil keputusan terkait agenda acara puncak dan tahlil akbar haul KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah dilakukan melalui video conference antara Assalafi dengan Hambalang,” ungkap Hergun.

“Perjalanan darat, tidak dimungkinkan lantaran pada pukul 15:00 WIB, Pak Prabowo sudah teragendakan untuk pergi ke Surabaya, Jawa Timur,” lanjutnya.

Hergun menyebut bahwa elektabiltas Prabowo Subianto sangat tinggi di Sukabumi. Terlebih lagi, baru-baru ini terdapat 20 OKP mendeklarasikan untuk kemenangan Prabowo Subianto. Sehingga, tak ayal meskipun Ketua Umum Partai Gerindra ini tidak bisa hadir secara langsung di Sukabumi. Namun ribuan warga dan simpatisan telah berbondong-bodong menghadiri kegiatan puncak dan tahlil akbar, haul KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di Pondok Pesantren Assalafiyyah 1, untuk menyaksikan sambutan Prabowo Subianto.

“Beliau sangat berharap dapat hadir di Sukabumi, namun terhalang karena faktor cuaca. Beliau menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam hormat kepada para kyai dan para alim ulama, para sesepuh, para tokoh, para santri, para kader dan simpatisan, relawan dan kawan-kawan media serta seluruh warga Sukabumi. Beliau berharap ke depan dapat segera teragendakan jadwal kunjungan ke Sukabumi, guna hadir dan menyapa warga Sukabumi secara langsung,” tandasnya. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *