60 Pengurus FPPU Tingkat Porda Kota Sukabumi Resmi Dikukuhkan

Sukabumi – Sebanyak 60 pengurus Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) tingkat Porda Kota Sukabumi periode 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FPPU Jawa Barat KH Arie Gifary di Pondok Modern Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi, Sabtu (18/2/2023).

Ketua FPPU Jawa Barat KH Arie Gifary menyampaikan, sesuai dengan visi dan misi juara lahir batin FPPU Jawa Barat hadir untuk berperan dalam mensukseskan program-program keagamaan seluruh wilayah Jawa Barat.

“Saat ini program keagamaan sudah dilaksanakan di antaranya program pendataan lembaga keagamaan, pemberdayaan pondok pesantren dan umat FPPU hadir dalam mendukung program, dalam hal ini kami siap dan akan membantu baik dari sisi permodalan maupun pengaturan marketing,” ungkapnya.

Menurutnya, ada 17 program unggulan pesantren dan program keagamaan lainnya yang digagas oleh Gubernur dengan Biro Kesra sebagai leading sektor program keagamaannya.

Begitu juga dengan keberadaan FPPU Kota Sukabumi merupakan salah satu upaya untuk memberikan sinergitas dan kolaborasi yang dibangun dengan pemerintah daerah di bidang keagamaan dan pemberdayaan umat untuk mendorong tercapainya visi dan misi Kota Sukabumi.

“Harapanya kolaborasi antara Pemda serta terus bersinergi dengan berbagai pihak harus ditingkatkan sehingga dalam mewujudkan umat bisa lebih baik ke depannya,” tandasnya. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *