Antusias Siswa SMAN 1 Kedokanbunder Memperingati Isra Miraj

Indramayu – Seluruh siswa-siswi asal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kedokanbunder kembali melakukan rutinitas dan kegiatan rohani dengan pembacaan surat yasin, tahlil, doa bersama dan botraman di lingkungan sekolah, Jumat (17/2/2023).

Siswa-siswi SMAN 1 Kedokabunder sangat antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan. Sebab, selain menyumbangkan makanan yang berbeda dan unik yang biasanya dimasak sendiri untuk dibagikan, Smankedo pun ikut meriahkan dalam memperingati Isra Miraj ini.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kedokanbunder (Kepsek Smankedo), Erna Setyawati, melalui Humas Loli mengatakan, setidaknya pihak sekolah serta guru yang berada di sekolah telah berhasil membuat rangkaian kegiatan dan mendidik siswa-siswinya dari berbagai kegiatan.

“Sangat antusias ya. Terlihat dari bagaimana mereka mau mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan khidmat dan fokus (terbukti dari siswa dapat menjawab dengan benar semua pertanyaan seputar materi yang disampaikan ustad),” kata Loli dalam keterangan resminya.

Berbagai hal dilakukan oleh sekolah untuk mencapai tujuan tersebut, di antaranya sekolah memfasilitasi siswa yang belum memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) melalui koordinasi Kepsek dengan Camat.

Walaupun tidak ada tanda tangan Camat dalam hal pembuatan KIP, akan tetapi Kepsek berharap Camat bisa memberikan arahan atau edukasi kepada para Kepala Desa (Kuwu) agar memperhatikan dan lebih selektif.

“Kami berharap Smankedo bisa menjadi sekolah pilihan pertama khususnya bagi masyarakat Kecamatan Kedokanbunder dan masyarakat umumnya,” tambah Loli dalam uraiannya.

Selain itu Kepala Sekolah selalu mendukung sepenuhnya terhadap segala kegiatan ekstrakulikuler dalam berbagai lomba untuk mendongkrak semangat dan cita-cita siswa-siswi.

Hal lain yang dilakukan Kepsek adalah memfasilitasi siswa yang berniat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (kuliah) melalui beasiswa, agar kondisi ekonomi tidak lagi menjadi alasan untuk tidak dapat melanjutkan pendidikan. (Simon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *