Jalan Pakuwon Selalu Tergenang, Warga Sebut Pemkot Jakbar Tak Punya Nyali Tertibkan Bangli di Atas Saluran

Jakarta – Masyarakat menilai Pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat tidak serius dalam menata dan menanggulangi masalah banjir yang selalu menjadi hantu bagi masyarakat sebagian wilayah di Jakarta Barat.

Salah satunya yang terjadi di Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon), Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang selalu digenangi air baik itu di musim kering apalagi di musim hujan.

Jalan Bangun Nusa tersebut salah satu jalan utama sebagai akses masyarakat wilayah Cengkareng Timur untuk melakukan semua aktivitas. Namun kondisi jalanan yang selalu digenangi air akibat buruknya sistem drainase dan saluran ditutupi oleh bangunan semi permanen itu menambah panjang derita masyarakat Cengkareng Timur.

Dengan dibiarkannya kondisi jalan yang selalu digenangi air tersebut mengisyaratkan ketidakmampuan Pemkot Jakarta Barat dalam menata wilayah apalagi dalam penaggulangan masalah banjir.

Ibu br Situmorang warga Cengkareng Timur sangat menyesalkan dengan adanya genangan air di Jalan Bangun Nusa dan ia menganggap pemerintah Kota Jakarta Barat tidak bisa mengatasi masalah genangan di Jalan Pakuwon itu.

“Kalau masalah banjir di Jalan Bangun Nusa, itu sudah lama dan sampai saat ini belum ada solusinya. Kita sebagai warga merasa sangat kecewa, bahkan sudah beberapa kali ganti pemimpin ganti walikota tidak ada satu pun yang bisa mengatasi masalah genangan di Jalan Bangun Nusa ini. Pada kemana pemerintah kotanya?” tanya lbu br Situmorang saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/2/2023).

Menurutnya, banyak warga yang kecewa, karena belum ada solusi terkait genangan air di Jalan Bangun Nusa.

“Banyak warga yang sudah menggerutu, karena jalan itu kan akses kita kalau mau ke Jalan Daan Mogot. Kalau banjir terus seperti ini, mana perhatian Pemkot terhadap warganya,” ungkapnya. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *