Wujud Manunggalnya Satgas Yonif 143/TWEJ Dengan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Keerom – Sebagai wujud manunggalnya TNI – rakyat terlihat saat masyarakat datang membantu Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra melaksanakan perbaikan atap Pos yang sudah tidak layak di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (18/02/2023).

Dalam keteranganya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa kondisi atap Pos yang terbuat dari daun sagu sudah tidak layak karena sering mengalami bocor saat turun hujan maka ia putuskan untuk segera mengganti atap tersebut.

“Awalnya personel kami berkomunikasi menemui bapak Yulianus Ball Wakil Ketua Adat Kampung Tatakra selaku pemilik ulayat minta. Kemudian  baliau memberi daun sagu yang berguna untuk pembuatan atap Pos karena sudah rusak,” ungkap Danpos.

“Tanpa disangka-sangka bapak Yulianus membawa tujuh orang pemuda Kampung Tatakra datang ke Pos dengan membawa Sepuluh ikat daun sagu beserta tangkai daun pinang yang sudah dipotong-potong untuk membuat atap,” tambah Danpos.

Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra begitu sangat terharu melihat warga dengan begitu ikhlas dan antusias ingin membantu Satgas. Hal tersebut diyakini sebagai wujud nyata menyatu atau manunggalnya antara TNI dan rakyat.

Sementara itu, bapak Yulianus Ball wakil kepala adat Kampung Tatakra menjelaskan bahwa kedatangannya sengaja untuk membantu anak-anak pos sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang selama ini sudah banyak membantu warga Kampung Tatakra.

“Sebagai wujud terimakasih warga atas segala bantuan yang telah bapa Danpos berikan kepada warga sudah menjadi kewajiban kami semua untuk membantu kesulitan bapak Danpos,” ucapnya.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *