Jalin Silaturahmi Pererat Kekeluargaan, Komunitas Corolla DX Tasikmalaya Peringati Anniversary XI

Kabupaten Ciamis – Untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kekeluargaan di antara anggota, Komunitas Corolla DX Tasikmalaya memperingati Anniversary XI dengan acara gelar Kopdar dan Family Gathering bertempat di Selaras Outdoor Coffe  & Kitchen Jln. Raya Cikoneng-Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/2/2023).

Irfan Nurdiana selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan komunitasnya menggelar Kopdar setiap Sabtu dan Ahad yang kali ini kebetulan bersamaan dengan Anniversary XI Corolla DX Tasikmalaya. Dalam Kopdar Sabtu dan Ahad tersebut biasanya digunakan untuk sharing yang berbau otomotif.

“Dalam Kopdar di Anniversary XI ini bukan kita saja yang dengan kawan di komunitas, melainkan keluarga kita ajak ikut merasakan keakraban ini,” ucapnya kepada wartawan di sela acara.

Jumlah anggota Komunitas Corolla DX Tasikmalaya, lanjut dia, sekarang ada 42 anggota. “Diharapkan setiap tahunnya terus bertambah,” terangnya.

Sementara Ketua Komunitas Corolla DX Tasikmalaya Sendi Latifupudin juga berharap, di Anniversary ke depan semakin kompak, solid, guyub dan maju serta menjadi barometer komunitas otomotif di Jawa Barat khususnya. Pihaknya juga terbuka bagi pecinta Corolla DX yang ingin bergabung dengan syarat setiap anggota punya unit Corolla DX.

“Silahkan kalau yang mau gabung jadi anggota yang punya unit Corolla DX, kemudian ikut touring tiga kali dan wajib hadir setiap Kopdar. Dan bukan sekedar numpang eksis saja, tapi juga ikut program yang sudah dibuat,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Dikdik Alamsyah selaku Pembina Corolla DX Tasikmalaya berharap komunitas binaannya di Anniversary XI ini lebih dewasa dalam menyikapi setiap masalah yang timbul di lapangan.

“Selalu jaga tali silaturahmi, toleransi, saling menghargai, tahu batasan ranah kita dan ranah peruntukan orang lain,” tegas Dikdik.

Dirinya menyarankan ke setiap anggota komunitasnya dapat menjalin tali silaturahmi dengan lintas komunitas. Dalam event-event skala besar diminta membawa serta keluarganya untuk mempererat kekeluargaan.

“Saya juga selalu mengingatkan seluruh anggota untuk peka terhadap kondisi sosial di masyarakat seperti misalnya beberapa waktu lalu ada aksi peduli kita terhadap korban gempa di Cianjur dari Komunitas Corolla DX Tasikmalaya dan aksi peduli lainnya,” pungkasnya. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *