Kunjungi PT JIEC, Wakil Wali Kota Depok Beri Motivasi Calon Peserta Magang ke Jepang

Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini mengunjungi PT Japan Indonesian Economic Center (JIEC) di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Perusahaan ini bergerak di bidang pelatihan dan penyaluran tenaga kerja Indonesia ke Jepang.

Pada kesempatan tersebut, Bang Imam, sapaannya, memberikan motivasi kepada peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Salah satunya, kesempatan yang diberikan PT JIEC dengan program pemagangan ke Jepang.

“Dari yang tadinya kita mustahil bisa ke Jepang, ternyata bisa diwujudkan lewat PT JIEC dan doa serta kerja keras adik-adik sekalian,” ujar Bang Imam saat memberikan motivasi kepada peserta pelatihan di PT JIEC, Senin (13/02/23).

Oleh karena itu, imbuhnya, kesempatan yang ada jangan disia-siakan. Sebab, banyak warga Kota Depok, bahkan warga negara Indonesia yang ingin sekali bisa ke Jepang.

“Setelah diseleksi, adik-adiklah yang terpilih, ini luar biasa. Ketika sudah diberikan kesempatan, jangan disia-siakan. Jangan membuat malu Kota Depok dan Indonesia,” katanya.

Bang Imam menambahkan, program pemagangan yang dilakukan PT JIEC sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pemerintah pusat dalam mengurangi angka pengangguran. Pasalnya, peserta pelatihan tidak hanya warga Kota Depok, tetapi juga dari daerah lain.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT JIEC yang telah membantu kami memberikan alternatif pekerjaan ke luar negeri. Tentunya dengan harapan akan lebih baik,” tutup Bang Imam. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *