Maju Bersama Wujudkan Asa, Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Masyarakat Bangun Jembatan di Kiwirok

Pegunungan Bintang – Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak warga untuk membangun jembatan penghubung antara Kampung Mangoldoki dan Sopamikma yang telah hancur di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Senin (20/02/2023).

Dalam keteranganya Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf  Irawan Yudhi Prasetyo S.Tr.(Han)., berinisiatif mengajak masyarakat kedua Kampung tersebut untuk membangun lagi jembatan yang telah hancur guna memperlancar transportasi dan mobilitas warga.

“Saya melihat ada jembatan rusak yang menghubungkan antara Kampung Mangoldoki dan Kampung Sopamikma, maka saya berinisiatif ajak masyarakat membangun kembali jembatan yang rusak tersebut,” terang Danpos Kiwirok.

Selain bertugas menjaga perbatasan RI-PNG tugas Satgas Yonif 143/TWEJ lainnya juga membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah penugasan seperti halnya membangun ulang jembatan dalam rangka pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Jembatan ini merupakan jalur alternatif penghubung kedua Kampung tersebut, dengan dibangunnya kembali jembatan ini diharapkan dapat memperlancar mobilitas kedua warga Kampung,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Adat bapak Yanuarius Uopdana menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu kesulitan masyarakat Distrik Kiwirok. “Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah hadir dan selalu membantu kesulitan masyarakat Kiwirok,” ungkapnya.

“Semoga dengan dibangunnya jembatan ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara warga dengan Satgas karena kami tidak lagi memutar jauh untuk saling mengunjungi, semoga Tuhan memberkati bapak TNI semua,” katanya.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *