Kapuspsi TNI : Selalu Bersatu Bersinergi Membangun Bangsa Indonesia

Bekasi, Demokratis

Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya yang pertama, Puspsi TNI memberikan pelatihan membangun karakter kepada masyarakat dengan tujuan untuk selalu bersatu bersinergi membangun bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kapuspsi TNI Laksda TNI DR.Wiwin D Handayani, M.SI di hadapan ratusan peserta Pelatihan Penguatan Karakter yang diikuti oleh Pengurus Yayasan/DKM Nurul Iman Abadi Bina Lindung dan Forsila Pondok Gede. Bertempat di Aula Indra Hasan Komplek Bina Lindung, Jaticempaka Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

Kapuspsi TNI berharap agar materi yang diterima, nantinya para peserta bisa menjadi perantara untuk menularkan materi tersebut minimal di lingkungan keluarga istri dan anak-anak yang kelak menjadi pemimpin di Indonesia ini. “Saya yakin Bapak- bapak dan Ibu-ibu semuanya memiliki perhatian terhadap karakter anak bangsa dalam hal ini tentunya secara islami. Apalagi sampai rela dan ikhlas untuk menjadi pengurus Yayasan/DKM Nurul Iman Abadi Bina Lindung Dan Forsila,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapuspsi TNI menjelaskan tentang empat pilar UNESCO atau badan PBB  yang mengurusi tentang pendidikan. Adaupn 4 Pilar tersebut yaitu pertama Pilar Learning To Know, yang berarti belajar untuk mencari tahu. Pilar kedua Learning To Do, yang berarti belajar untuk menggunakan pengetahuan.

Pilar ketiga Learning To Be, berarti mendorong anak-anak kita aktif menjadi dirinya sendiri berperan untuk lingkungannya menjadi orang yang berguna. Pilar keempat Learning To Live Together, yang berarti belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain.

Di akhir sambutannya, Kapuspsi TNI mengucapkan terimakasih kepada Kepala Yayasan Nurul Iman Abadi serta seluruh pengurus. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, semoga apa yang kita dapatkan mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala,” harapnya.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *