Kunjungan dari Disnaker, Tindak lanjut Koordinasi Giatja Lapas Samarinda terkait Tanda Daftar LPK

Samarinda – Lapas Kelas IIA Samarinda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur setelah melaksanakan Silaturahmi dan Koordinasi terkait tanda daftar LPK Lapas Samarinda dengan Disnkaer Kota Samarinda, pada Jumat lalu (27/01/23).

Pada hari Rabu (22/02) ini menerima Kunjungan dari Disnaker kota Samarinda terkait pengajuan Tanda daftar dari bengkel kerja lapas Samarinda menjadi Lembaga Pelatihan Kerja L’Samda Lapas Samarinda.

Hal ini menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: M.HH[1]03.PR.01.03 Tahun 2022 tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI poin 32 mengenai Koordinasi dengan Kanwil terkait pembentukan tanda daftar bengkel kerja Lapas menjadi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), kegiatan tersebut dilaksanakan.

Sinergitas antar instansi menjadi kunci penting dalam keberhasilan meraih hasil kinerja yang optimal. Kementerian yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly ini berkomitmen memberikan pembinaan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan.

Kalapas Samarinda, Hudi Ismono melalui Kepala Seksi Giatja menyampaikan bahwa koordinasi ini nantinya akan diikuti program-program yang terselenggara atas dasar kesepakatan ini.

“Ini langkah yang sangat baik kita bersinergi dengan DISNAKER. Kita saling mendukung tusi masing-masing untuk hasil kinerja yang lebih maksimal,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Giatja Baliono, Kasubsi Bimker dan Pengelolaan Hasil Kerja Juwansyah dan Tim dari Disnaker Kota Samarinda. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *