Jumat Curhat Polsek Mendahara di Desa Sungai Beras Bersama Kades dan Kepala Puskesmas Simpang Tuan

Tanjung Jabung Timur – Kapolsek Mendahara Ulu AKP Elfiyan Yusran Ritonga, SE bersama Kanit Reskrim Aiptu Dwi Supriono, Kanit IK Aipda J. Sitanggang, Kanit Binmas Bripka Jupi Aris Sembiring, Kanit Provos Bripka R.R. Pardede, dan BKTM Desa Sungai Beras Bripka M. Fajri menggelar kegiatan Jumat Curhat di Parit Jawa Timur RT 20 Dusun Beringin Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Beras Gustiar dan Kepala Puskesmas Simpang Tuan Hj. Nurbaya dengan bertatap muka bersama tokoh masyarakat dan masyarakat seputaran Desa Sungai Beras dalam rangka kegiatan rutin Jumat Curhat Polsek Mendahara Ulu.

Kapolsek Mendahara Ulu AKP Elfiyan Yusran Ritonga, SE mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini adalah program Kapolri yang merupakan kegiatan rutin Polri di seluruh jajaran.

“Jadi jangan sungkan apabila ingin menyampaikan sesuatu permasalahan yang ada khususnya di Desa Sungai Beras, agar kami khususnya Polsek Mendahara Ulu dapat memberikan solusi dan saran,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dengan Polri semakin akrab sehingga dirinya meminta masyarakat agar dapat menghindari tindak pidana sehingga tidak ada warga yang tersandung hukum.

“Untuk itu, marilah kita saling bekerja sama dalam menjaga kantibmas, untuk anak remaja agar jangan ada yang menggunakan narkoba, dan obat lainnya yang berbahaya,” lanjutnya.

Selanjutnya beberapa masyarakat pun menyampaikan terkait adanya permasalahan mobil yang parkir di wilayah Parit Jawa Timur yang pemiliknya warga Desa Sungai Beras Sebrang, agar diadakan pertemuan untuk penjagaan mobil mereka.

Begitu pula adanya keraguan masyarakat apabila ada kejadian bila hendak melapor apakah ada biaya adminstrasi sehingga masyarakat meminta agar pihak kepolisian melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolsek menjelaskan, terkait parkir agar diadakan pertemuan antara pemilik kendaraan agar diadakan atau dibentuk kepengurusannya.

“Terkait masyarakat hendak melapor tidak ada biaya, dan apabila ada biaya agar dapat melaporkannya, dan permasalahan sosialisasi karhutla akan segera dilaksanakan dengan bekerja sama dengan pemerintah desa dan instansi terkait,” paparnya.

Di akhir kegiatan, Kapolsek juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kantibmas dan bersinergi dengan pemerintah desa, instansi terkait dan Polri.

“Kami Polri siap melayani, melindungi, dan menindak. Apabila ada kejadian jangan segan untuk menyampaikan ke pemerintah desa dan Polri, khususnya Polsek Mendahara Ulu, handphone kami selalu aktif 1×24 jam,” paparnya.

Selain kegiatan Jumat Curhat, Kepala Puskesmas Simpang Tuan Hj. Nurbaya bersama pegawai kesehatan juga mempersiapkan apabila ada yang hendak cek kesehatan seperti tensi, asam urat dan kadar gula serta obat diberikan secara gratis. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *