Tauziah Ketua BAZNAS Kota Depok Pukau Puluhan Wartawan Depok

Depok – Agama Islam itu mudah sederhana dan simpel saja, jika fokus melaksanakannya. Ada tiga hal yang prinsip dan telah disepakati ulama yakni melaksanakan akidah, ahlak dan ibadah.

Dalam tauziahnya Ketua Baznas Kota Depok Dr. KH. Endang Ahmad Yani SE, MM mengatakan Islam menurutnya dari kesepakatan ulama ada tiga hal yakni, pertama akidah yang mengajarkan kepada kita untuk meningkatkan keyakinan kepada Allah SWT, satu contoh dalam kehidupan sehari-hari adalah masalah anak. Ada banyak orang yang beranggapan memiliki adalah sebuah beban kehidupan.

Padahal seorang anak itu sebuah investasi kita kelak jika kita memasuki usia tua, siapa yang akan merawat kita nanti jika tua? Anak-anak yang shaleh yang nantinya yang akan menolong kita mengangkat ke surga.

Kedua adalah akhlak yang artinya alhulq, sama artinya, tabiat, peri laku kebiasaan, ada seseorang tang sedang berjalan lalu kesandung batu misalnya, dan mengeluarkan sebuah ucap-ucapan yang kurang pantas (dengan bahasa yang kurang baik mengumpat). Ini adalah sebuah contoh ahlak orang yang kurang baik.

“Sudah semestinya jika ia seorang berahlak yang baik, ia akan meng ucapkan lafaz Allah, selalu mengucapkan ucapan yang baik,” terang Endang.

Sementara yang ketiga adalah ibadah yang substansinya adalah kita merendahkan diri dan tunduk turut kepada Allah SWT.

“Tunduk dalam rangka mengamalkan perintah Allah SWT dalam mengamalkan ibadah secara mak’roh, yang artinya langsung kepada Allah SWT seperti kita melaksanakan puasa, zakat, shalat, puasa, yaitu melaksanakan goiroh mag dog yang tujuan ibadah itu menjadi diri untuk abdi kepada Allah,” paparnya.

Acara pengajian MT Balai Wartawan yang diikuti puluhan orang merupakan kegiatan rutinitas bulanan, kali ini mengundang Ketua BAZNAS Kota Depok.

Acara mengambil dengan tema “Tingkatkan Kualitas Ibadah Kira Kepada Allah SWT Tebar Kebaikan Pada Sesama” acara bertempat di Balai Wartawan Kota Depok, Jumat (23/2/2023).

Hadir juga pada tersebut selain KH Ibnu hafiz, juga perwakilan Rutan Cilodong Depok Widi SH, puluhan anggota MT Balai Wartawan serta para ibu-ibu Balwan para istri wartawan Depok. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *