TikTok TV Resmi Hadir di Indonesia

TikTok resmi meluncurkan TikTok TV di Indonesia pada hari Selasa, (21/2/2023). Menurut publikasi resminya, TikTok TV memungkinkan pengguna menonton konten TikTok di layar yang lebih besar seperti Google TV, Android TV, dan Samsung Smart TV.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Kehadiran TikTok TV diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menonton konten TikTok, dan memungkinkan keluarga dan teman-teman menikmati TikTok bersama-sama.

“Melalui layar yang lebih besar, TikTok TV menawarkan sebuah cara baru bagi pengguna untuk untuk bersama-sama merasakan kebahagiaan dan kreativitas TikTok di ruang keluarga rumah mereka,” tulis TikTok dalam laman resminya, dikutip Rabu (22/2/2023).

Aplikasi TikTok TV didesain khusus untuk pengalaman menonton TV di rumah dan memberikan akses mudah untuk menonton konten di laman “For You” dan “Following” di TV.

Pengguna dapat masuk ke aplikasi TikTok TV dengan menggunakan akun TikTok yang dimiliki dan dapat melakukan login dengan mengikuti beberapa langkah mudah seperti mengakses akun melalui aplikasi, mengunjungi laman aktivasi, memasukkan kode yang muncul di TV, atau melakukan scan kode QR yang muncul di layar TV menggunakan aplikasi TikTok pada ponsel.

Menurut data dari Statista, pengguna TikTok di Indonesia pada Februari 2023 mencapai 109,9 juta, yang menempatkannya pada urutan kedua di dunia setelah Amerika Serikat dengan 113,25 juta pengguna.

Statista juga mencatat bahwa beberapa media sosial populer telah menambahkan fitur video pendek ke dalamnya, seperti Youtube dengan peluncuran Youtube Shorts pada Juni 2021 dan Instagram dengan peluncuran Reels pada Agustus 2020. Reels Instagram memiliki tingkat penonton yang lebih tinggi dan lebih banyak likes daripada konten lain di platform tersebut. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *