DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Adakan Pendidikan Politik Fungsionaris Tahun 2023, Hadirkan Kader Siap Tempur Jelang Pemilu 2024

Kabupaten Tasikmalaya – Partai Golkar tidak pernah kekurangan kader, partai ini memiliki kader yang paling banyak. Maka itu, dalam menghadapi kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya akan menghadirkan kader-kader yang siap tempur. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si ketika membuka Pendidikan Politik Fungsionaris yang diadakan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya di Jln. Jembatan Cikunir-Desa Cikadongdong Singaparna, Ahad (26/2/2023).

“Kami memiliki pengurus yang lengkap hingga RT dan RW. Untuk saksi saja bekerja bukan hanya sekedar menjaga suara. Namun lebih bekerja sebagai Tim Penggerak Pemenangan Partai di tingkat TPS,” ucap TB. Hasan kepada wartawan di sela acara.

Partai Golkar, lanjut dia, beberapa waktu terakhir sering melupakan fungsi kaderisasi. Padahal dalam membangun partai yang kuat kaderisasi adalah hal mendasar yang harus selalu dilakukan sebuah partai politik.

“Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat telah mewajibkan seluruh pengurus untuk ikut diklat kader, dimana kader ideologi harus dibangun. Tujuannya untuk membentuk kader Istiqomah dalam berpartai,” terangnya.

Pihaknya, lanjut dia lagi, sangat menyesalkan jika ada kader Partai Golkar tidak memiliki kesempatan di dalam partai, kemudian berpindah ke partai lainnya. Ini artinya ideologi partainya sangat rapuh. Ke depannya hal ini tidak boleh terjadi. Padahal, semangat ideologis dalam berpartai itu harus kuat. Contohnya, di negara maju yang ajeg demokrasinya, partai politik senantiasa dibangun oleh kekuatan ideologi partai yang kuat.

“Terlebih jika kader itu fungsionaris, harus menjadi petarung handal dan kader militan. Maka itu saya absen satu per satu apakah diklat ini diikuti oleh seluruh fungsionaris atau tidak,” urainya.

“Jika seluruh kader dapat bekerja serta memahami pentingnya kaderisasi dan ideologi kepartaian, Kabupaten Tasikmalaya pasti menjadi pemenangan pada Pemilu 2024,” lanjut Kang Ace.

Lanjut dia lagi, dirinya memiliki target 10 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Pemilu 2024 akan mudah tercapai jika bangun ideologi dan kekaderan partai dapat diwujudkan.

“Kita harus kompak. Pertarungan kita sesungguhnya bukan di dalam, tapi dengan partai lainnya. Kita cari kader tangguh untuk mendukung pemenangan. Kita harus bisa menjangkau generasi baru kaum milenial,” tandasnya.

Sementara di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs. Erry Purwanto, M.Si menuturkan, pihaknya optimis di Pemilu 2024 mendatang Partai Golkar akan menang di Kabupaten Tasikmalaya.

“Prinsipnya kami akan menggunakan saksi TPS sebagai ujung tombak pemenangan Partai Golkar, karena saksi di 5.300 TPS telah terbentuk sejak awal lalu,” pungkas Erry. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *