Perawatan dan pemeliharaan Sapras Mesin X Ray

Samarinda. – Rabu (01/03) Demi tingkatkan proteksi dan keselamatan, Lapas Kelas IIA Samarinda menggunakan mesin X ray. Setiap orang yang berkunjung ke Lapas Wajib melalui upaya Penggeledahan fisik dan barang bawaan, Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggunakan alat X Ray ini.

Sebagai informasi mesin pemeriksaan tersebut terdiri dari dua macam yaitu body search dimana berfungsi sebagau alat pemindai yang bisa menembus lapis pakaian seseorang, memetakan bagian tubuh dengan akurat, serta dapat mendeteksi senjata non logam dan Bahan peledak pada permukaan tubuh yang terlindungi oleh pakaian. Dan juga mesin X ray peralatan detector yang digunakan untuk mendeteksi secara visual semua barang bawaan.

Mengingat begitu pentingnya keberadaan Body Scanner X Ray ini, agar tetap berfungsi dengan baik Maka perlu adanya Perawatan dan pemeliharaan sapras Alat X Ray secara rutin.

Menurut Hudi Ismono, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan melalui Kasi Kamtib Joni Wasinton S, untuk menjamin keselamatan dan tingkat proteksi yang baik Maka body Scanner X Ray ini harus selalu berfungsi dengan baik, Petugas/Teknisi yang Ahli diharapkan dapat terus melakukan Perawatan dan pemeliharaan Sarana prasarana terkhusus Body Scanner ini secara rutin.

Sebagai alat vital dalam setiap Penggeledahan fisik maupun barang bawaan, Perawatan dan pemeliharaan wajib terus dilakukan demi terciptanya proteksi keamanan yang tinggi pada Lapas Kelas IIA Samarinda.

#Pemasyarakatan
#Ditjenpas
#kemenkumham
#kemenkumhamkaltim
#lapas #samarinda
#KumhamPasti
#PemasyarakatanMajuIndonesiaTangguh
@Kemenkumham_RI
@ditjenpas
@kumhamkaltim
#KumhamKaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *