Majelis Taklim Balai Wartawan Depok Hadiri Undangan Peringatan Isra Miraj Rutan Kelas I Depok

Depok – Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok menghadiri undangan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang diselenggarakan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok di Masjid Baiturrahman.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok Andi Gunawan, Kemenag Kota Depok, Alvin Ikhwanudin selaku Seksi Penyelengggara Haji dan Umrah, Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Hj. Siti Barkah Hasanah dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Depok. Sedangkan untuk tausyiah agama disampaikan oleh Ustadz Kamaludin Malawi.

“Dengan memperingati kegiatan Isra Miraj, semoga iman dan takwa kita semakin bertambah kepada Allah SWT. Semoga pula para napi yang masuk ke Rutan Depok ini, keluar menjadi Santri, syukur-syukur menjadi Dai menebar kebaikan ditengah masyarakat,” kata Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok Andi Gunawan, Rabu (1/3/2023).

Andi mengatakan, memaknai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar, perjalanan Nabi Muhammad dalam menerima perintah Allah SWT, yaitu melaksanakan salat, dan saking cintanya Nabi pada umatnya, beliau dari bumi ke langit dan kembali lagi ke bumi untuk menyampaikan perintah salat menjadi kewajiban bagi umat Islam menunaikan ibadah salat lima waktu.

“Kalau saya diberangkatkan ke langit, nggak mau kembali lagi ke bumi. Mari kita perbaiki salat kita. Mau pulang nggak brow sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tentunya pulang menjadi orang yang lebih baik lagi, kebebasan membawa keberkahan,” ujarnya.

Sementara Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas terjalinnya sinergitas yang baik dengan Rutan Depok.

Alhamdulillah, Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mendapat suatu kehormatan, diundang untuk menghadiri acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW oleh Karutan Kelas I Depok, Bapak Andi Gunawan, ini sesuai dengan program Majelis Taklim dalam melakukan kegiatan roadshow. Semoga ke depannya sinergitas Majelis Taklim Balwan Kota Depok dan Rutan Depok tetap terjalin, baik dalam hal keagamaan maupun pemberitaan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kehadiran para pengurus dan jamaah Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok di kegiatan Isra Mi’raj di Rutan Depok ini bisa menjadikan suatu cerminan bagi kita semua yang hidup merasakan alam bebas, terbukti meski didalam sebagai Warga Binaan Pemasyakatan (WBP), namun Rutan Binaan telah mendidik dan dibina para warga menuju kebaikan dan siap bermasyarakat kembali.

“Masha Allah pengisi acaranya mulai dari pembawa acara, pembaca Ayat Suci Al-Quran dan terjemahannya, Tim Marawis dan panitia lainnya semua warga binaan dan profesional mengemas peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *