Sambut Bulan K3 Nasional, EMP Bentu Ltd Kumpulkan 100 Kantong Darah dari Pendonor

Pekanbaru – Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd kembali mengadakan donor darah bagi pekerja maupun masyarakat umum. Kegiatan sosial tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar perusahaan dalam rangka memeriahkan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023.

Tahun ini kegiatan tersebut bertempat di lantai dasar Gedung Surya Dumai Pekanbaru, Rabu, 1 Maret 2023, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pekanbaru.

Tampak hadir Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, Koordinator Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Dr Timang, Ketua Panitia Pelaksana, Adi Kurniawan, serta ratusan calon pendonor baik mereka yang juga bekerja di sejumlah perusahaan yang berkantor di gedung bertingkat sepuluh lantai tersebut maupun masyarakat luar.

Dalam sambutannya, Area Manager EMP Bentu Ltd Yoyok S Purwanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial ini karena darah yang kita sumbangkan akan bermanfaat bagi orang yang sangat membutuhkan di saat genting.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama PMI Pekanbaru serta manajemen gedung perkantoran Surya Dumai sehingga aksi sosial ini bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Dari pantauan lapangan, sebanyak 124 calon pendonor mengisi daftar hadir dan dilakukan tes sebelum darah mereka diambil. Tes tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, haemoglobin darah (Hb) dan pemeriksaan medis lainnya. Setelah dianalisis, hanya 102 pendonor yang bisa diambil darahnya oleh pihak PMI.

Alhamdulillah target yang ditetapkan oleh panitia sebanyak 100 kantong darah sudah berhasil dikumpulkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Adi Kurniawan. (DS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *