Wujud Sinergi Dengan Appem, Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Sukseskan Musrenbang Distrik Web Tahun 2023

Keerom – Sebagai wujud bersinerginya Satgas Yonif 143/TWEJ dengan pemerintah daerah setempat turut sukseskan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), bertempat di Kantor Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan yang menampung masukan program kampung se-Distrik Web tersebut akan dimusyarahkan bersama untuk mencapai mufakat selanjutnya akan dilaporkan ketingkat Kabupaten untuk dimusyawarahkan kembali pada tingkat daerah.

Dalam keterangan, Rabu (1/03/2023) Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud bersinerginya antara pemerintah daerah dengan seluruh aparat terkait salah satunya Satgas dalam rangka mewujudkan kemakmuran rakyat.

“Kegiatan ini merupakan wujud bersinerginya pemerintah daerah dengan Satgas dan aparat keamanan lainya untuk bermusyawarah menentukan rencana pembangunan Distrik,” ungkap Dankipur II.

Pada kesempatan tersebut Dankipur II Lettu Inf Supriyono menyampaikan terkait bidang keamanan sudah menjadi tugas pokok Satgas menjaga keamanan di wilayah perbatasan sebagaimana Distrik Web yang merupakan Pos Kipur II Satgas Yonif 143/TWEJ. “Saya berharap warga masyarakat dapat bersinergi dengan aparat keamanan baik Satgas, Koramil maupun Polri terkait keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

“Musyawarah yang menghimpun seluruh program pembangunan Distrik termasuk didalamnya adalah bidang keamanan menjadi agenda dari rapat ini, dimana bidang keamanan menjadi tugas pokok TNI Polri dalam rangka mengawal pembangunan,” tambah Dankipur II.

Sementara itu, Kadistrik Web Simon Debem dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada TNI Polri yang telah menunaikan tugasnya dengan baik kepada warganya,  ia menghimbau  kepada seluruh kepala Kampung menyampaikan program yang bermanfaat untuk kemakmuran bersama.

“Terima kasih kepada TNI Polri yang telah menunaikan tugas di wilayah kami dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan wilayah ini menjadi aman dan kondusif, sehingga dapat mempercepat jalanya proses pembangunan guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” ujarnya.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *