Kapan Waktu Terbaik Posting Instagram?

Statistik sosial media terkini meyakinkan kalau Instagram merupakan pusat interaksi. Anda sudah mengetahuinya dan Anda ingin menuai sebagian besar darinya. Kali ini kita basal membahas update terbaru waktu terbaik posting Instagram.

Faktanya, akhir-akhir ini, bagi Anda sedikit berlainan, bukan? Walaupun berupaya keras serta durasi guna membuat serta menerbitkan artikel bermutu, konten kamu tidak bisa menarik atensi.

Kodrat banyak pemasar pula serupa, sebab mereka menjauhi satu aspek berarti dalam kombinasi– durasi terbaik buat mem-posting di Instagram.

Ini adalah salah satu faktor penting di balik tingkat keterlibatan yang tidak menentu. Logikanya cukup sederhana, kiriman Anda harus ditayangkan pada saat sebagian besar audiens Anda aktif di Instagram untuk terlibat dengannya.

Jadi, kapan waktu terbaik untuk memposting di Instagram?

Jawaban singkatnya adalah waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah antara jam 6 pagi – 11 pagi (PST).

Sekarang jawaban singkatnya begitu tepat, mengapa ada orang yang peduli tentang yang terakhir?

Itu karena setiap bisnis memiliki waktu terbaik yang dipersonalisasi untuk mem-posting, tergantung pada ceruk dan lokasi audiens targetnya.

Sulit untuk mengatakan bahwa rata-rata waktu terbaik untuk memposting untuk berbagai bisnis, berdasarkan data perusahaan yang berbeda di berbagai belahan dunia, juga berlaku untuk bisnis Anda.

Karenanya, Anda harus mengetahui kerangka waktu terbaik yang dipersonalisasi untuk bisnis Anda. Blog ini akan memandu Anda untuk mengetahui kapan waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk bisnis Anda.

Namun sebelum melakukannya, mari cari tahu mengapa penting untuk mengetahui waktu terbaik untuk memposting.

Mengapa menemukan waktu terbaik untuk memposting di Instagram penting?

Instagram selalu mengotak-atik algoritmenya, menghasilkan akurasi durasi yang amat berarti supaya artikel diberi tingkatan di kumpan konsumen serta mengakomodasi fitur yang lebih terkini. Tetapi tingkatan bawah kurang lebih tergantung pada 3 aspek ini:

Minat: Postingan yang memiliki konten yang serupa dengan minat Anda sebelumnya akan muncul di atas feed Anda.

Keterkinian: Postingan terbaru akan diprioritaskan untuk mendapat peringkat lebih tinggi di feed selama beberapa hari atau posting-an yang lebih lama.

Hubungan: Posting dan akun yang sering berinteraksi dengan Anda sebelumnya di Instagram mendapat peringkat lebih baik di feed Anda.

Dengan kebaruan menjadi faktor utama dalam menentukan peringkat posting-an di Instagram, memilih waktu yang tepat untuk mem-posting menjadi lebih menonjol.

Jika lebih banyak orang aktif melihat postingan, tingkat keterlibatan meningkat dalam satu jam pertama setelah memposting. Berdasarkan hal ini, algoritme Instagram akan memutuskan berapa banyak umpan lagi yang dapat Anda tampilkan untuk lebih meningkatkan keterlibatan lama setelah memposting.

Jadi, apa artinya ini bagi Anda?

Artinya, Anda harus secara strategis memilih waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk suka, komentar, bagikan, dan simpan, lakukan saat audiens Anda paling aktif untuk hasil terbaik. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *