Sir Alex Ferguson Minta MU Datangkan Striker Anyar

Mantan manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson menyampaikan saran kepada klub yang pernah ditanganinya itu agar bisa tampil lebih ganas lagi.

Ferguson memberikan masukan kepada manajemen klub, termasuk Erik ten Hag, agar mau mendatangkan striker anyar. Hal itu diungkap Ferguson demi bisa meringankan beban pemain yang jadi mesin gol tim yaitu, Marcus Rashford.

Bagi Ferguson, Rashford sudah memberikan kesan yang baik selama musim 2022/2023 berlangsung. Namun, menurutnya akan lebih baik lagi jika MU bersedia mendatangkan satu penyerang tengah untuk perjalanan musim depan.

“(Marcus) Rashford dalam performa bagus. Sayangnya bagi kami, dia sumber utama gol, kami (MU) bisa melakukannya dengan baik jika ada tambahan penyerang,” kata Sir Alex Ferguson.

Lebih lanjut, pria asal Skotlandia itu juga terkesan dengan kinerja Ten Hag di musim pertamanya sebagai manajer. Sir Alex Ferguson lalu memuji skema perekrutan pemain yang telah dijalankan Ten Hag sejauh ini.

“MU didasarkan pada kesuksesan dan ia (Erik Ten Hag) mengambil jalan yang benar. Perekrutannya sangat bagus, dan itu penting. Dia melakukannya dengan sangat baik,” sambung Ferguson.

Sejauh masa kerjanya di Stadion Old Trafford, Ten Hag sudah memiliki Wout Weghorst dan Anthony Martial sebagai opsi penyerang tengahnya. Namun kedua pemain itu menemui situasi sulit.

Wout Weghorst diperkirakan akan pergi sehubungan dengan masa pinjamannya dari Burnley yang akan berakhir pada penghujung musim nanti. Namun begitu, Ten Hag disebut telah menyusun daftar pemain yang jadi target barunya di jendela transfer musim panas.

Nama yang paling santer disebut bakal digaet Ten Hag adalah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan bomber Napoli, Victor Osimhen. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *