Wuling Luncuran Motor Penjelajah

Serpol No. 1 adalah cruiser teranyar Wuling. Produsen kendaraan asal China ini merancang Serpol No. 1 untuk pasar Asia dalam beberapa waktu mendatang.

Mengusung motor tipe cruiser kecil, Serpol No. 1 memiliki ketinggian jok yang cukup rendah. Hal ini tentu sangat ramah baik bagi pengendara pemula maupun yang berpengalaman untuk menjelajah.

Kendaraan roda dua tersebut memiliki gaya penjelajah yang neo-retro ditambah tampilan yang sporty dan agresif. Terlihat dari sekilas, Serpol No. 1 memiliki kemiripan dengan Honda Rebel 500.

Namun mirip tak hanya tampilan saja desain misalnya, Wuling Serpol No. 1 menggunakan desain yang sama dari Honda Rebel 500. Namun, pada lampu depan, terdapat semacam pelindung lampu yang sporty yang memberikan tampilan keren pada motor tersebut.

Motor ini dilengkapi lampu LED depan maupun belakang, tangki bahan bakar miring serta sepatbor yang terbuka pada bagian belakang. Ban yang tebal memberikan isyarat bahwa motor tersebut memang digunakan untuk menjelajah. Serpol No.1 juga menggunakan pelek jari-jari yang membuat kesan retro pada motor tersebut makin kental.

Dari segi performa, Wuling Serpol No. 1 memakai mesin 494 cc, mesin yang umum dipakai pada industri motor di China. Ini merupakan versi pembaharuan dengan tenaga yang lebih besar bila dibandingkan tahun 2021.

Meski demikian, mesin tersebut merupakan mesin yang sama dengan Honda Rebel 500. Dengan menghasilkan 54 dk serta dengan transmisi enam percepatan, alhasil Wuling Serpol No. 1 siap menjadi motor penjelajah segala kondisi. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *