Kodim 0616 Indramayu Kembali Gelar Kegiatan Latbakjatri Triwulan I TA 2023

Indramayu – Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan, keterampilan serta kemahiran menembak dalam menghadapi tugas ke depannya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu, kembali menggelar latihan tembak senjata ringan triwulan I TA 2023.

Kali ini diikuti oleh Perwira dan anggota Kodim 0616 Indramayu berjumlah 172 orang, pada Rabu (8/3/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan tembak lahan Perhutani Blok Leuwi Seeng Ciputat, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang pada hari kedua menggunakan Senjata Ringan Laras panjang (FNC) Triwulan ke II program latihan tahun 2023. Dan dikomandoi oleh Kapten Inf. Sariman.

Di sela-sela latihan tembak, Komandan Kodim (Dandim) 0616, Letkol Arm Andang Radiyanto S.A.P melalui Danlat Latbakjatri Kodim 0616 Indramayu, Kapten Inf. Sariman menyampaikan, Latbakjatri ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

“Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya, sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional di bidangnya,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan Latbakjatri yang dilaksanakan oleh Kodim 0616 Indramayu dalam rangka latihan periodik setiap triwulan dan pembinaan prajurit untuk memelihara kemampuan, keterampilan dan kemahiran dalam menembak untuk menghadapi tugas ke depannya. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *