LAZISNU PC NU Adakan Silaturahmi dan Konsolidasi Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tasikmalaya, Percepatan Penanganan Kemiskinan Yang Belum Maksimal

Kota Tasikmalaya – Pengurus Cabang Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Kota Tasikmalaya mengadakan Silaturahmi dan Konsolidasi dalam menangani Percepatan Penanganan Kemiskinan Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tasikmalaya bertempat di Aula Bapelitbangda Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (8/3/2023).

Diadakannya kegiatan ini menurut Ketua Lazisnu Kota Tasikmalaya Heryanto, SHi dikarenakan belum maksimal kepengurusan ini terkomunikasikan. Pihaknya merasa prihatin tentang kemiskinan di Kota Tasikmalaya ini.

“Untuk langkahnya akan diluncurkan JP ZIS (Jaringan Pengelola Zakat Infaq Sodaqoh) di seluruh kecamatan dan kelurahan bahkan di kampung agar mereka bisa mengelola zakat mengambil daripada agnia kemudian disalurkan oleh mereka,” ucapnya kepada awak media usai acara.

Nantinya lanjut dia, orang miskin itu tidak perlu lagi dilaporkan RW/RT ke Wali Kota, tapi komunikasikan saja dengan JP ZIS itu, karena JP ZIS memiliki Legalitas Hukum secara syariah dan Konstitusi Negara.

“Persoalan Kota Tasikmalaya ini mulai stunting, kemiskinan, kesehatan dlsb tidak bisa diselesaikan oleh Pemkot saja,” terangnya.

Sebagai unsur masyarakat lanjut dia lagi, pihaknya akan bergandengan tangan dengan Pemkot, DPRD, Baznas agar persoalan tersebut di Kota Tasikmalaya cepat selesai. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *