Kedepankan Sinergitas, Satgas YR 142/KJ Bersihkan Jalan dan Fasilitas Umum di Bolakme

Jayawijaya – Dalam rangka pembinaan teritorial dan meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat  Satgas Yonif Raider 142/KJ  Pos Bolakme bersinergi pimpin warga dan unsur yang ada  melaksanakan Karya Bakti bersihkan Jalan dan Fasilitas Umum di Kampung Bolakme, Distrik Bolakme Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (10/03/2023).

Hal tersebut dijelaskan Danpos Bolakme  Satgas Yonif Raider 142/KJ  Kapten Inf Oslan Purba dalam keterangannya.

Tugas pokok Satgas yang berada di wilayah penugasan yaitu melakukan pembinaan teritorial, salah satunya melakukan melalui karya bakti membersihkan Jalan dan Fasilitas Umum yang ada di Kampung Bolakme. “Karya Bakti ini bertujuan untuk memupuk komunikasi dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Danpos Bolakme.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama masyarakat dan unsur yang ada di Distrik Bolakme yaitu Polsek, Brimob dan ASN dari Distrik Bolakme. “Kita  bersama membersihkan jalan, kita perindah fasilitas umum ini,” jelas Danpos.

“Mari kita rawat bersama fasilitas umum yang ada, biar enak dipergunakan oleh siapapun,” tambah Kapten Inf Oslan.

Sementara itu, salah satu warga mama Joana menyambut gembira kegiatan tersebut yang merupakan kepedulian dalam menjaga kampung biar bersih. “Jalan lebih enak dilewati, rumput panjang sudah hilang, terima kasih Satgas dan semua, lingkungan jadi tampak indah, wa wa,” ungkapnya.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif Raider 142/KJ

Foto : Satgas Yonif Raider 142/KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *