SAMBUT HBP KE-59 TAHUN 2023, LAPAS CIKARANG IKUTI ZOOM PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA PEMASYARAKATAN NASIONAL

Cikarang- Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang mengikuti kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Nasional secara virtual, Sabtu (11/03/2023).

Bertempat di Lapangan Basket Lapas Kelas IIA Cikarang, Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang (Veri) serta jajaran melaksanakan zoom pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan nasional. Pada kegiatan ini juga turut dihadiri Komandan Koramil 12 Serang Baru, Komandan Batalyon Brimob D Pelopor, Polsek Cikarang Pusat dan Kepala Desa Pasir Tanjung.

Pembukaan dengan tema “National Inmate’s Sports Day” ini diselenggarakan terpusat di Lapas Kelas IIA Narkotika Jakarta dan dibuka oleh Kepala Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Yasonna H. Laoly). Selain itu, juga hadir sebagai tamu undangan Duta Besar dan Perwakilan Negara Sahabat.

“Kegiatan ini akan membawa pesan besar kepada dunia bahwa narapidana layak diperlakukan sebagai manusia, yang memiliki hak dan kewajiban yang sama seperti orang lain meskipun terkurung oleh dinding penjaraā€¯ Ujar Yasonna.

Pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan nasional, ditandai dengan pelepasan balon udara dan Kick Off sebagai tanda dimulainya pertandingan sepak bola Duta Besar dan perwakilan Negara Sahabat bersama Napi. Selanjutnya, dilaksanakan olahraga bersama sebagai akhir kegiataan pembukaan pekan olahraga nasional.

Tak sampai disitu, Lapas Kelas IIA Cikarang juga melaksanakan eksibisi pertandingan futsal pegawai, warga binaan dan mitra PT. Fajar Basthi. Dengan penuh antusias, para penonton menyaksikan pertandingan sengit tersebut.

Kalapas Veri menyampaikan, semoga dengan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dan Eksibisi Pertandingan ini mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas dan warga binaan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih produktif hingga memberikan manfaat positif di lingkungan sekitar.(Geluduk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *