Kalapas Jemput Bola, Bersama Jajaran & Tim Medis Troling Blok Hunian WBP

Samarinda – Memasuki minggu kedua bulan Maret tahun 2023 hari Senin (13/03), tak membuat kendor Tim Kesehatan Lapas Samarinda beserta Kalapas Samarinda Hudi Ismono yang turun langsung menyapa warga binaan bersama jajaran Pengamanan jemput bola lakukan kontrol blok keliling Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kualitas hidup dan kesehatan yang dimiliki warga binaan selama di dalam Lapas. Tim Kesehatan Lapas Samarinda memeriksa kondisi dalam blok, mengingatkan wbp untuk menjemur kasur, menjaga kebersihan diri dengan mandi serta rajin mencuci tangan, melaporkan dan pergi berobat ke klinik jika ada yang sakit, makan dengan teratur sesuai jadwal dan berolahraga sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Dan rutin dilakukan setiap minggunya.

“Kami mengingatkan WBP untuk menjaga PHBS, atau Pola Hidup Bersih Sehat. rutin untuk menjemur kasur, dan berobat ke klinik jika ada yang sakit dan tidak menunggu sakitnya parah, juga untuk selalu memakai masker,” ungkap dr. Wildan selaku Tim Kesehatan Klinik Lapas Samarinda.

“Mengecek kesehatan dengan sistem jemput bola ini kami laksanakan sebagai upaya deteksi dini dalam menjamin kesehatan warga binaan di dalam Lapas,” tutur Hudi Ismono selaku Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan seluruh Petugas dan WBP tetap menerapkan pola hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan, untuk selalu menjaga kestabilan di dalam Lapas. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *