Komandan Lantamal IX Bersama Prajurit dan Stakeholder Terkait Laksanakan Latgulben Tahun 2023

Ambon – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla mengikuti pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Koarmada III TW I Tahun 2023 secara vicon di Gedung J. Leimena Mako Lantamal IX Ambon, Senin (13/03/2023).

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mendukung tugas TNI Angkatan Laut, Prajurit Lantamal IX mengikuti kegiatan pembukaan Latihan dan Briefing awal pelaksanaan Latgulben yang diselenggarakan oleh Koarmada III.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima hari ini diawali dengan pembacaan naskah pembukaan dan briefing awal latihan yang dipimpin oleh Direktur Latihan dalam hal ini Panglima Komando Armada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han, dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan BMKG Prov. Maluku, BPBD Prov. Maluku dan SAR Prov. Maluku.

Dalam pengarahannya, Danlantamal IX selaku Wakil Direktur Latihan mengatakan latihan yang digelar kali ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Lantamal IX serta mendukung tugas TNI Angkatan Laut yang salah satunya adalah operasi militer selain perang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal IX, PJU Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Kepala BPBD Prov. Maluku, Prakirawan Cuaca BMKG Maritim Ambon, perwakilan dari Polda Maluku, Basarnas kota Ambon dan Bakamla Wiltim serta para prajurit Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *