HUT Ke-39 Tahun PT. BPR Cipatujah Jabar, Mengabdi Bersama Menuju Transformasi. Adakan Pengundian Grand Prize Tabungan Arisan Suka-Suka

Kota Tasikmalaya – PT. BPR Cipatujah Jabar (CiJ) yang berdiri sejak 13 Maret 1984 merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-39 di 2023 ini, sekaligus dilakukan pengundian Grand Prize Tabungan Arisan Suka-Suka untuk para anggotanya dengan Hadiah Utama 2 Unit Sepeda Motor di RM. Asep Strawberry Jln. R. Ikik Wiradikarta Kota Tasikmalaya, Senin (13/3/2023).

HUT yang ke-39 kali ini Bank CiJ mengambil tema ‘Mengabdi Bersama Menuju Transformasi’, karena Bank CiJ ini sudah memiliki layanan Digital seperti E-Walet, CiJ Mobile dan semua layanan transaksi digital termasuk Qris untuk pembayaran lebih cepat dan mudah.

“Untuk layanan digital sudah bisa termasuk penarikan di Indomaret, karena hanya BPR kita se-Jawa Barat yang ada E-Waletnya. Tentunya ini akan menunjukan kepada dunia bahwa kami bisa memberikan layanan secara digital,” ucap Direktur Utama PT BPR CiJ Jabar, Iman Darmawan, S.Sos, kepada wartawan di sela acara berlangsung.

Diceritakan Iman, diawali modal 1 juta rupiah dengan rincian 800 ribu rupiah untuk modal dan 200 ribu rupiahnya untuk ATK. “Seiring dengan pertumbuhan dan terus berkembang. Namun pada Desember 2022, Bank CiJ sudah memiliki asset hingga Rp. 400 Milyar dengan setoran para pemegang saham diangka Rp. 20 Milyar. Artinya, yang dominan itu adalah kepercayaan dari masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Lanjut dia, dirinya menyampaikan terima kasihnya kepada para pemegang saham, unsur pemerintah yang memberikan kebijakan dan para pegawai serta keluarganya.

“Tanpa pegawai dan keluarga kita tidak ada apa-apanya, juga kepada para nasabah. Tanpa nasabah, Bank CiJ tidak akan seperti ini. Bank CiJ ini dibesarkan nasabah yang tercatat saat ini ada 56.000 nasabah dan memiliki 4 Kantor Cabang dan 6 Kantor Kas yang tersebar,” ungkapnya.

“Bank CiJ berharap bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam bentuk deviden dan bisa membantu kesulitan masyarakat untuk kebutuihan pendanaan,” sebutnya.

Di acara HUT Bank CiJ ke-39 tersebut lanjut dia lagi sekaligus dilakukan pengundian Grand Prize Tabungan Arisan Suka-Suka yang disebut berbeda dengan arisan pada umumnya.

“Jika arisan biasa harus mengikuti sampai periode terakhir. Kalau di Tabungan Suka-Suka, nasabah bisa mendapat pada triwulan pertama. Namun setelah mendapatkan, nasabah tersebut tidak berhak lagi ikut ke periode berikutnya,” urainya.

Dijelaskan Iman, tabungan suka-suka ini bisa untuk umum, keluarga serta pegawai. Contoh hadiah per-triwulan, jika nasabah mengikuti satu bulan membayar 100 ribu maka triwulan pertama jumlah tabungannya menjadi 300 ribu plus 500 ribu. Artinya yang akan nasabah dapatkan menjadi 800 ribu nantinya. Pada triwulan kedua, ada hadiah yang menarik dari Bank CiJ dengan memberikan Rp. 5 juta hingga triwulan ke 24, nantinya akan ada Grand Prize dengan hadiah utama sepeda motor.

“Namun jika tidak mendapatkan di triwulan pertama hingga akhir, maka nantinya akan mendapatkan voucher sebesar Rp. 150 ribu untuk seluruh anggota. Tentunya ini berbeda dengan arisan pada umumnya yang kadang dikurangi biaya administrasi, arisan di sini malah bisa menguntungkan,” jelasnya.

Masih kata Iman, di Tabungan Arisan Suka-Suka ini akan diadopsi oleh Bank BPR lainnya se-Indonesia. “Bahkan di Februari 2023 kemarin menjadi Narasumber di Perbamida untuk menyampaikan Tabungan Arisan Suka-Suka, karena ini menjadi Pionir Program BPR se-Indonesia,” pungkasnya. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *