Wacana Duet Prabowo-Ganjar, PDIP: Soal Presiden dan Wapres di Tangan Megawati

Jakarta – PDI Perjuangan menghargai semua aspirasi soal wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Namun untuk realisasi wacana duet Prabowo-Ganjar ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau soal presiden dan wapres itu di tangan ketum (Megawati Soekarnoputri). Jadi masyarakat berspekulasi boleh, pengamat berspekulasi boleh. Tokoh politik di luar PDI-P berspekulasi boleh, tetapi kalau di PDIP ya tunggu (keputusan) Ketum,” Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Pacul panggilan akrab Bambang Wuryanto mengatakan dalam dunia politik semua kemungkinan soal koalisi termasuk capres-cawapres selalu dinamis. Sehingga semua kemungkinan bisa terjadi.

Namun Pacul menegaskan semua keputusan PDIP akan diputuskan oleh Megawati dalam waktu yang ditentukan nantinya.

“Di dalam politik itu apa yang tidak mungkin? Selalu ada kemungkinan ya toh? Dan kemungkinan itu kan diciptakan oleh para ahlinya, dan ahlinya itu politisi,” terangnya.

Selain itu soal sosok Ganjar yang selama ini disebut-sebut sebagai kader potensial memang menjadi perhatian khusus dari Megawati. Bahkan dalam beberapa momen penting partai Megawati sering menyinggung nama Ganjar.

“Bu Ketum di dalam pidato beliau, di ulang tahun kan mengatakan kita akan mengusung Capres dari kader sendiri, jelasnya.

Meski begitu, ia enggan menanggapi apakah memang Ganjar yang akan diusung oleh Mega. “Ya kita enggak tahulah (apakah Ganjar nantinya yang akan diusung PDIP,” tutupnya.

Sebelumnya, momen menarik mencuat dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kebumen, Jateng, Kamis (9/3/2023) lalu. Pasalnya, untuk kali pertama, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto tampil bersama di publik. Momen ini pun langsung dikaitkan publik dengan Pilpres 2024 mendatang.

Dalam foto yang didapat dari Biro Pers Sekretariat Presiden, momen menarik itu terjadi saat mereka meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kebumen, Jateng.

Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih. Sementara itu, Ganjar mengenakan seragam dinas cokelat. Mereka berfoto bersama para petani di sawah. Ada pula foto yang menampilkan Jokowi tengah memegang ponsel. Sedangkan, foto lainnya menunjukkan Ganjar memegang ponsel. Momen Jokowi, Prabowo, dan Ganjar foto bersama penuh suasana keakraban yang diwarnai tawa. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *