Kalapas Samrinda Hadiri Undangan Rakor Restorative Justice

Samarinda – Dalam rangka pelaksanaan piloting implementasi keadilan restoratif dan alternatif Pemidanaan bagi Pelaku Dewasa pada Sepuluh (10) Kota / Kabupaten Tahun 2023, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Tentang Implementasi Alternatif Pemidanaan dan Keadilan Restoratif bagi Pelaku Dewasa di Kota Samarinda oleh Bapak Pujo Harinto selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kamis (16/03).

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk membangun kesepahaman antar aparat penegak hukum dan para pemangku kepentingan, sedangkan salah satu tujuannya adalah untuk mempersiapkan naskah perjanjian kerja sama tentang Implementasi alternatif pemidanaan dan keadilan restoratif bagi pelaku dewasa di Kota Samarinda.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kalapas Samarinda menghadiri undangan kegiatan tersebut.

Bertempat di Harris Hotel Jl. Untung Suropati No.35 Kel. Karang Asam
Ulu Kec. Sungai Kunjang Kota Samarinda, Ka.UPT di kota Samarinda, Tenggarong, Balikpapan dan Bontang dan APH kota Samarinda hadir secara langsung. Sedangkan UPT di wilayah Kaltimtara lain hadir secara daring.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan. Dan dilanjutkan dengan Rakor oleh Bapak Pujo Harinto selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan berjalan dengan baik dan diakhiri dengan foto bersama. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *