Xpeng Luncurkan Mobil Listrik P7i

Produsen asal China, Xpeng kembali meluncurkan mobil terbaru mereka. Kali ini, Xpeng memperkenalkan P7i model facelift untuk pasar China.

Sekilas pada bagian eksterior, mobil yang dinamakan P7i tersebut sama dengan P7 standar. Namun, perbedaannya dengan versi standar ialah dipasangkan lampu depan yang baru serta dioptimalkannya penggunaan sayap belakang.

Pada bagian interior, panel pintu juga diubah, dipasangkannya setir baru serta konsol tengah yang diubah dengan tempat gelas yang lebar disertai charger gawai nirkabel. Terdapat juga instrumen digital sebesar 10,25 inci, sistem infotainment 15 inci dan sistem audio 20 speaker.

Xpeng menawarkan varian dua powertrain yang berbeda, yakni varian entry level dengan motor listrik yang dapat menghasilkan 272 dk dan torsi 440 Nm. Dengan motor listrik tersebut, mobil dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam jangka waktu 6,4 detik yang dapat melaju hingga 200 km/jam, dan memiliki jangkauan CLTC 702 km.

Sedangkan, bagi konsumen yang ingin mencari performa yang lebih baik, terdapat varian all-wheel drive dengan motor ganda yang dapat menghasilkan tenaga 467 dk dan torsi 757 Nm. Dengan motor listrik ini, mobil dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 dalam kurun waktu 3,9 detik. Namun, jarak jangkauannya lebih rendah bila dibandingkan varian entry-level, yakni menjadi 610 km.

P7i tersebut dilengkapi juga sistem manajemen termal cerdas X-HP2.0, yakni sistem yang dapat meningkatkan kapasitas pendinginan mobil 88,9% dan diklaim mobil dapat mempertahankan kecepatan pada 190 km/jam selama 30 menit tanpa mengalami mesin panas atau merusak baterai.

Xpeng juga menawarkan sistem lainnya pada P7i, yaitu “sistem pengemudi tercanggih di industri” dengan fitur Lane Centering, Cross-Level Parking Assistance, dan Navigation Guided Pilot. Sistem ini berjalan Berkat daya komputasi canggih dan varian terast memiliki dual Nvidia Drive Orin-X SoCs. Ditambahkan juga fitur 31 sensor yang terdiri dari 2 unit lidar, 5 radar gelombang milimeter, 12 sensor ultrasonik, dan 12 kamera berbeda.

Xpeng memasang harga untuk model P7i mulai dari 249.900 yuan atau Rp557,5 juta hingga 339.900 yuan atau kisaran Rp758 juta untuk varian tertingginya. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *