Bersih-Bersih Pemasyarakatan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Kelas IIA Samarinda Gelar Razia Gabungan dengan Unsur TNI, Polri dan BNN

Samarinda – Hari ini, Jumat, 17 Maret 2023, Lapas Kelas IIA Samarinda menggelar razia gabungan bersama Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.

Kegiatan yang bertajuk “Bersih-Bersih Pemasyarakatan” itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59.

Tidak kurang dari 60 personil Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda terlibat dalam kegiatan razia ini.

Kegiatan dimulai pada pukul 20.00 wita dan diawali dengan pemnyampaian pengarahan dari Kalapas Kelas IIA Samarinda (Hudi Ismono).

Dalam pengarahannya Kalapas menyampaikan bahwa razia gabungan yang melibatkan pihak APH tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan. Kalapas juga menghimbau kepada seluruh perugas yang terlibat dalam kegiatan razia agar tidak bertindak sewenang-wenang dan lebih mengedepankan perlakuan yang humanis.

Dalam razia yang berlangsung hingga pukul 21.30 wita itu, sejumlah barang larangan dan barang tidak terpakai berhasil ditemukan dan langsung disita oleh petugas. Adapun barang-barang larangan dimaksud antara lain ; Handphone 9 unit, charger 7 unit, kipas angin mini (rakitan), senjata tajam buatan dan terminal listrik rakitan.

Usai Pelaksanaan razia, Kalapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak aparat TNI, Polri dan BNN Kota Samarinda yang telah meluangkan waktunya untuk terlibat dalam kegiatan razia itu.

“saya atas nama keluarga besar Lapas Kelas IIA Samarinda mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI, Polri dan BNN Kota Samarinda, karena telah bersedia untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih Lapas,” ungkap Kalapas.

Lebih lanjut, Kalapas juga menyatakan, keterlibatan pihak Aparat Penegak Hukum dalam egiatan razia ini merupakan bukti adanya sinergi positif antara pihak Lapas Kelas IIA Samarinda dengan seluruh APH yang ada di Samarinda, sekaligus juga membuktikan adanya transparansi dari pihak Lapas Kelas IIA Samarinda.

“Saya kira inilah bukti adanya sinergi positif antar sesama APH, dan juga membuktikan transparansi  kami di Lapas Kelas IIA Samarinda, dan tentunya kita juga melihat kepedulian yang besar dari pihak TNI, Polri dan BNN kepada Lapas. Sekali lagi saya atas nama seluruh petugas Lapas Kelas IIA Samarinda mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri dan BNN,” pungkas Kalapas yang akrab disapa Hudi itu. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *